Sabtu, 05 November 2016

Siswa SD Muh Nitikan Sabet Emas Lomba Kreatifitas di Korea


Muhammad Winesqi Nibras (Nibras) kelas 5A1 SD Muhammadiyah Nitikan Yogyakarta, mendapat medali emas dalam lomba '2016 World Creativity Festival' di Daijon Korea Selatan, Oktober 2016 melalui hasil karya rancangan kolam renang keliling. Sebelumnya Nibras bersama Nareswari Darline (Arline) kelas 4A1 SD Muhammadiyah Nitikan Yogyakarta juga menjadi Juara I Cabang Pantomim Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2016 tingkat  Nasional di Manado bulan Oktober 2016.


Kemudian oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, mereka dikirim ke Korea untuk mengikuti festival kreativitas seni di Daijon Korea, 22-23 Oktober 2016. Dalam lomba di Korea Nibras dan Arlin dipisah. Nibras mendapat medali emas, dalam piagam tertulis Golden Prize. Sedang piagam Arlin tertulis Appreciation Award karena tidak memperoleh medali.

"Merancang kolam renang keliling untuk orang yang lahannya terbatas," kata Nibras di SD Muhammadiyah Nitikan, Jumat (4/10). Kolam renang rancangannya untuk anak di bawah 12 tahun tidak dalam dan tidak luas. Kolam dibuat dari mika dan plastik, bisa dilipat, bisa dibawa menggunakan sepeda motor roda tiga. Orang yang membutuhkan bisa menelepon untuk kemudian diantar. Kolam renang delivery begitu Nibras menyebutkan.
Nibras bercita-cita menjadi dokter. Melalui kemampuan pantomim, pasiennya akan dia hibur dengan gerak pantomimnya biar senang dan cepat sembuh. Sedang Arlin ingin menjadi pengusaha catering. Ketika ada tamu dari Malaysia beberapa hari yang lalu, Nibras dan Arlin tampil menyambut dengan seni pantomim. Tamu-tamu itu terkesan dengan suguhan seni pantomim tersebut. (War)

http://www.krjogja.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.