Rabu, 23 Maret 2016

Ingkung Kuali Bantul

KEISTIMEWAAN INGKUNG KUALI KALAKIJO 

Jika anda adalah orang yang menyukai kuliner tradisional Jogja, wajib mencoba aneka menu olahan ayam ingkung di warung Ingkung Kuali Kalakijo. Letaknya yang begitu menyatu dengan alam menjadi daya tari tersendiri bagi para pengunjung untuk datang ke Ingkung Kuali.
Selain itu ada beberapa keistimewaan yang dimiliki oleh warung Ingkung Kuali Kalakijo diantaranya yaitu:

 Ingkung Kuali Menggunakan Ayam jawa/kampung asli yang dalam hal ini adalah ayam jago. 
 
Ada filosofi tersendiri yang tersimpan dibalik masakan ingkung. Pada Zaman dulu ayam ingkung merupakan salah satu masakan yang wajib di acara selamatan, kenduri hajatan maupun maulid.
 Mengapa ayamnya harus diikat ketika direbus? Ternyta memiliki filosofi tentang bagaimana watak si ayam jago yang memiliki sikap angkuh, gagah dan sok jagoan.
Diikat adalah salah satu cara untuk menundukannya sehingga disebut ingkung (njerkungkung) atau sujud sebagai simbol kehambaan yang pada akhirnya harus tunduk pada Tuhannya.
 
Letak Ingkung Kuali yang nyaman dan sejuk

Warung Ingkung Kuali Kalakijo terletak di Kompleks Desa Wisata Kalakijo RT 02 Guwosari, Pajangan. Dikelilingi oleh sawah dan kebun tebu menjadikan suasana di resto ini sangat nyaman dan sejuk cocok untuk bersantai sekaligus kumpul bersama keluarga.


Ingkung Kuali dimasak menggunakan Kuali dan kayu Bakar
Untuk mempertahankan kekhasan dan citarasa ayam ingkung yang menggigit, gurih, dan empuk. ayam dimasak menggunakan kuali besar yang erbuat dari tanah lat serta tungku dan kayu bakar tradisioanl sekali.

Tersedia Paket lengkap cocok untuk Meeting dan Gathering

Demi memenuhi kebutuhan pelangan yang beranekaragam ingkung kuali kalakijo menyediakan sarana dan prasarana lengkap seperti misalnya: Paket ayam ingkung potong untuk nasi box, Mushola, bamboo Hall, rumah limasan untuk meeting room, 12 kamar mandi dan lahan untuk camping ground. sehingga bagi pengunjung yang menginginkan berkuliner sekaligus berwisata akan sangat nyaman di sini.

Ingkung Kuali merupakan warung ingkung tertua kedua di Bantul yang benar-benar konsen pada olahan aneka menu ayam ingkung. Sebagai salah satu masakan tradisional yang saat ini mulai tergerus zaman Ingkung Kuali mencoba mempopulerkan kembali dengan berbagai inovasi menu danp paketnya.

Pada zaman dahulu barangkali ayam ingkung hanya dimasak bumbu areh/ original saja. Kemudian Ingkung kuali saat ini memberikan sentuhan menu baru pada masakan ingkung seperti Ingkung goreng, ingkung bakar dan ingkung rica-rica dengan harga mulai 90.000 (kecil), 110.000 (sedang) dan 120.000 ( besar).
Lokasi yang begitu asri dapat menjadi faktor pendukung kenyamanan pengunjung ke Ingkung Kuali. Selain itu Ingkung kuali mencoba memberikan layanan terbaiknya melalui berbagai penawaran menarik dari berbagai paket yang dimiliki misalnya :



1. Paket hemat harga mulai 25.000.-/paket anda sudah dapat menikmati ayam ingkung potong sepuasnya.
2. Paket Lengkap harga mulai 37.000.-/paket anda sudah dapat menikmati 1/4 ayam ingkung.
3. Paket Mini harga mulai 14.000/paket merupakan paket ingkung burung puyuh.
 Anda dapat memesan paket-paket tersebut dalam event camping, tasyakuran, arisan maupun meeting karena harga murah rasa mewah.

Bagi anda yang ingin membawa keluarga dan  rombongan Ingkung Kuali dapat menjadi salah satu referensi tempat yang wajib anda kunjungi, terutama bagi anda yang pecinta kuliner tradisioanal. Tempat parkir yang luas, suasana pedesaan yang sejuk akan menjadikan moment berkumpul bersama yang sempurna. Fasilitas lainnya pun lengkap seperti musola, meeting room indoor maupun outdoor.

Mari tunggu apalagi segera kunjungi Ingkung Kuali dan buktikan sendiri kelezatan yang tiada duannya. Atau anda dapat pesan paket khusus delivery ingkung kuali.
Selamat mencoba.. salam pecinta kuliner.

http://ingkungkuali.blogspot.co.id
Kalakijo gwosari pajangan Bantul
https://www.facebook.com/ingkungkuali.kalakijo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.